Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Share on :
Mungkin sangat beralasan ketika kita berkata bahwa Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia.

Bagaimana tidak bank yang dilahirkan pada saat krisis moneter dan politik serta pemerintahan Indonesia tahun 1998 itu dapat meramaikan serta membantu perbankkan dan ekonomi Indonesia.

Koalisi antara 4 bank nasional yang sudah mapan saat itu yakni diantaranya Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia melahirkan bank yang bernama Bank Mandiri itu sendiri.

Konsolidasi Bank Mandiri

Hasil penggabungan ke-4 bank itu tersebut ternyata mengalami perubahan dan konsolidasi secara menyeluruh. Salah satu bentuk konsolidasi Bank Mandiri menutup 194 kantor cabang yang saling berdekatan jaraknya serta efisiensi karyawan dari 26,600 menjadi 17,260 karyawan.

Bank Mandiri mewarisi total 9 core banking system yang berbeda dari 4 bank pendahulunya. Bank Mandiri segera berinvestasi untuk mengkonsolidasikan sistem-sistem dari platform yang terkuat. Dibutuhkan tiga tahun dan dana sebesar US$ 200 Juta demi mengembangkan program untuk menggantikan core banking platform sebelumnya agar sesuai dengan standar perbankan ritel.

Sebagai bank yang mengabdi pada masyarakat umum, Bank Mandiri memiliki visi yakni menjadi blue chip di kawasan Asia Tenggara berdasarkan kapitalisasi pasar.

Hasil Hasil Bank Terbaik Mandiri

Sampai dengan akhir penghujung tahun 2011 total aset kekayaan Bank Mandiri sudah mencapai Rp 551,9 Triliun. Aset ini berjumlah dua kali lipat dibandingkan aset tahun 2006 dan mengalami pertumbuhan 15,6% (CAGR). Nilai ini merupakan salah satu faktor yang menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbesar dan terbaik di Indonesia dan banyak nilai dan hasil pencapaian fantastik lainnya yang diraih Bank Mandiri di kacah perbankkan nasional.



Hasil ini juga didukung oleh kinerja keras dari anak perusahaan Bank Mandiri sekitar 12% dari total pendapatan netto salah satu bank terbaik ini. Selain itu untuk meningkatkan kepuasan para pelanggannya, bank Mandiri membangun setidaknya 10 ribu ATM dan tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah memenuhi berbagai persyaratan dari Bank Indonesia, Bank Mandiri kini berhak untuk menyandang titel sebagai Bank Internasional yang telah beroperasi di sektor perbankan regional dan siap menjadi bank panutan di Indonesia.

Demikian sedikit uraian tentang salah satu bank terbaik di Indonesia yakni Bank Mandiri yang mana dapat menginspirasi kita bahwa salah satu penggerak perbankkan Indonesia, Bank Mandiri memiliki andil yang cukup besar.

Tidak ada salahnya untuk kita dapat membantu juga menggerakkan roda ekonomi ke arah yang lebih baik dengan menabung sebagai nasabah di Bank Mandiri tersebut. Semoga keinginan kita bersama menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbaik di Indonesia dapat tercapai ke depannya.